Wali Kota Banjar Hadiri HUT HIMPAUDI ke-14 di Mustika Taman Anggrek, Tampilkan Seni Budaya Tradisional

indonesiasatu, 05 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA BANJAR - Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Kota Banjar ke-14  yang langsung di hadiri oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih  beserta jajaran dari Dinas Pendidikan Kota Banjar  di MUSTIKA TAMAN ANGGREK  Selasa ( 5/11)   Tema kegiatan " Dengan HUT  HIMPAUDI KOTA BANJAR KE-14  Kita Tingkatkan Kreatifitas, Kwalitas Pendidik PAUD untuk menggali Budaya Tradisional ".

Kegiatan ini di ikuti dan dimeriahkan oleh  sekitar 350 personil yang meliputi perwakilan dari setiap PAUD yang ada di Kota Banjar. Sesuai tema , ketua penyelenggara kegiatan mewajibkan setiap utusan untuk menampilkan kreatifitas budaya tradisional untuk memeriahkan acara tersebut. Penampilan tarian seperti tari merak, Ibing Ronggeng dan kaulinan barudak tempo dulu seperti " Perepet Jengkol " yang menjadi daya tarik pengunjung MUSTIKA TAMAN ANGGREK. Tampak semua pengunjung  menikmati dan terhibur.

Dalam sambutannya Hj. ADE UU SUKAESIH selaku Wali Kota Banjar mengatakan  "  Pendidikan Usia Dini sangatlah penting bagi generasi penerus bangsa demi kelangsungan sebuah negara , di tangan para Pendidik ini watak dan karakter  anak-anak di bangun untuk menjadi insan yang amanah . Kami selaku Pemerintah Kota Banjar Sangat Mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas  segala jerih payah para pendidik Paud " Katanya.

Dijelaskan Direktur CV. ENAM SAUDARA IR. Henhen Hendaris  "  Untuk meningkatkan Rating Pengunjung MUSTIKA TAMAN ANGGREK terutama untuk wisatawan lokal di wilayah kota Banjar  , kami mencoba menjalin  Kerjasama dengan setiap  Dinas Intansi yang ada di Banjar dengan menawarkan  lokasi event seperti ini " ungkapnya.

Evi seorang Pedagang Kuliner yang Menjual aneka makanan bertutur waktu di wawancarai Indonesia Satu " Dengan adanya sering kegiatan event seperti ini alhamdulilah kami merasa terbantu , dagangan kami laris manis "  tuturnya.

Maya Rusmayati selaku Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan  kegiatan HIMPAUDI di Kota Banjar  dan Ika Sartika Selaku ketua panitia kegiatan ketika di wawancarai indonesia satu  mengatakan " Situ Mustika yang Dulu kurang terawat , alhamdulilah kini semakin tertata rapih dan bersih. Kami sangat nyaman dengan suasananya,  Kami sangat berterimakasih kepada pengelola atas segala pelayanannya, kedepan mudah2an MUSTIKA TAMAN ANGGREK  bisa menambah wahana  lainnya terutama  untuk wisata pendidikan tingkat PAUD seperti taman Lalulintas, Taman Baca, dan kegiatan lainnya berupa permainan yang bisa meningkatkan kreatifitas anak di usia dini" Pungkasnya. ( Nang Surya )

 

 

 

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu